Minggu, September 27, 2015

Mendesain Kamar Tidur Minimalis? No Problem, Ini Tipsnya!

Kamar tidur merupakan tempat terpenting dalam sebuah rumah. Ruangan ini berfungsi sebagai tempat istirahat dan ruang pribadi. Untuk itu, kamar tidur perlu didesain dan ditata dengan baik supaya Anda merasa nyaman dan betah berada dalam kamar.
Meskipun begitu, masih banyak yang belum mengetahui cara menata kamar tidur yang baik, sehingga merasa tidak betah berada dalam kamar tidur. Berikut ini tips desain interior kamar tidur yang dapat Anda terapkan. Meskipun sederhana, kamar tidur tetap nyaman digunakan untuk beristirahat dan beraktivitas.
Tips Desain Kamar Tidur Minimalis


1. Posisi Tempat Tidur
Posisikan tempat tidur Anda merapat ke dinding supaya dapat mengatur peletakan furniture lainnya dengan mudah. Berikan ruang yang cukup antara tempat tidur dengan furniture lainnya supaya Anda tetap dapat beraktivitas dengan nyaman di kamar tidur.
Bila Anda tidak menggunakan tempat tidur melainkan kasur saja, pilihlah spring bed ataupun kasur busa yang mudah dilipat maupun dibersihkan. Dengan memposisikan tempat tidur di spot yang tepat, Anda akan lebih mudah dalam mengatur tata letak perabotan lainnya.
2. Lemari
Desain yang kedua yaitu dengan memilih lemari berukuran tidak terlalu besar. Pilihlah lemari dengan ukuran lebar 40 cm dan tinggi. Meskipun tidak terlalu besar, lemari ini tetap dapat digunakan untuk menyimpan banyak pakaian. Fungsi lemari dalam kamar tidur memang vital. Untuk itu, pilihlah lemari yang sesuai dengan konsep kamar tidur sederhana Anda.
3. Warna Cat
Pilihlah warna cat yang sesuai dan senada dengan furniture yang Anda pilih. Dengan begitu, Anda akan dapat menghadirkan kamar tidur yang meskipun sederhana dan tidak terlalu luas tapi nyaman digunakan.
Hindari pemilihan warna cat dinding kamar tidur yang kontras dengan warn furniture, karena akan menyebabkan kamar tidur Anda terkesan sempit. Pilihlah warna cat yang lembut seperti putih, krem, kuning gading, ataupun kuning lemon. Untuk membuat desain interior kamar tidur sederhana Anda semakin tampak menarik, kombinasikan dengan warna dinding ataupun furniture yang terang.

Berikut gambar-gambar kamar tidur yang keren!












Tertarik untuk mencoba?

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress

Cimahi,Bandung,West Java,Indonesia.

Email

rizikhanafi@gmail.com

Website

www.rizikhanafi.blogspot.com